Melalui Fogoromas, Budianto Sebar Bantuan Peduli Wabah Covid-19.

Editor: Redaksi author photo
Budianto Sugianto, SE (Afui) Selaku Ketua Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas). 
SAMBAS, Sambasupdate.com- Budianto yang akrab dipanggil Afui ini adalah warga Sambas yang sukses menjadi pengusaha di Jakarta. 

Selaku Ketua yayasan Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) yang bermarkas di Tanah Abang, Gambir, Jakarta Pusat, nama Budianto sudah tidak asing bagi warga Sambas diperantauan Jakarta. 

Walaupun sudah bermukim dan sukses di Jakarta, melalui yayasan sosial Fogoromas, Budianto terus memberikan dedikasi dan kontribusi terhadap perkembangan kampung halaman Kabupaten Sambas.


Sejak wabah Covid-19 melanda, Budianto melalui Fogoromas aktif memberikan perhatian dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sambas. Berbagai bantuan disalurkan untuk meringankan beban masyarakat dan memutus penyebaran covid-19.

Bukan hanya di masa wabah Covid-19, yayasan sosial Forum Gotong Royong Masyarakat Sambas (Fogoromas) memiliki kegiatan tahunan di Kabupaten Sambas melalui pembinaan prestasi olahraga sepak bola khusus U-18 antar kecamatan di Kabupaten Sambas yang biasa dikenal Fogoromas Cup. Fogoromas Cup ini sudah 6 kali diselenggarakan sejak 2014 digulirkan.

Sebagaimana disampaikan Yakob Pujana selaku perwakilan Fogoromas di Sambas. Sebagai bentuk perhatian pak Budianto selaku Ketua Fogoromas dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Sambas telah disalurkan bantuan berupa APD, masker, sembako, nasi Kotak baik kepada institusi, layanan sosial maupun fasilitas publik, " jelasnya, Jumat, (22/5/2020).

Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak baik Pemda Sambas, Polres Sambas, Pihak Keraton Sambas, RSUD, panti asuhan dan seluruh stakeholder yang mendukung dalam ikhtiar memutus penyebaran Covid-19, "ujar Yakob Pujana yang juga anggota DPRD Sambas ini.

Dalam kesempatan terpisah, Lerry Kurniawan Figo yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Sambas turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Budianto selaku ketua Fogoromas atas perhatian dan kepeduliannya dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Sambas.

"Ini bentuk konsistensi dan empati terhadap warga yang terdampak sekaligus upaya Fogoromas dalam membantu penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Sambas, "tutup Figo. (Gus)

Share:
Komentar

Berita Terkini