DPRD Sambas Rakor Bahas Program Sembako dan Pasar Murah

Editor: Redaksi author photo
Ketua Komisi 2 DPRD Sambas Ahmad Hapsak Setiawan dalam rakor lintas komisi bersama Dinsos PMD, Diskumindag, dan Korkab PKH Kab.Sambas membahas program bantuan sembako dan pasar murah penanganan dampak Covid-19.
SAMBAS, Sambasupdate.com-Rapat Koordinasi DPRD Kabupaten Sambas dalam hal ini Komisi 2 dan Komisi 4 bersama dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan serta, Dinsos PMD dan Koordinator Kabupaten Program Keluarga Harapan (PKH) terkait program sembako dan pasar murah dalam rangka penanganan dampak covid-19.

Bertempat di aula sidang utama DPRD, rakor ini membahas program bantuan sembako yang diperuntukan bagi 40 ribu KK yang terdampak Covid-19 dan basis data yang akan digunakan dalam penyaluran program sembako serta evaluasi program pasar murah yang sedang berjalan, "ujar Ketua Komisi 2 Ahmad Hapsak Setiawan, Kamis (30/4/2020).

Ditambahkan dia, program bantuan sembako ini diperuntukan untuk menjaring keluarga yang terdampak diluar penerima PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Karena selama ini kami banyak menerima aduan penyaluran bantuan yang dijalankan belum tepat sasaran. "Jadi kita ingin kedepan penyaluran program bantuan sembako ini benar-benar tepat sasaran maka verifikasi data sasaran menjadi penting, "ucap Hapsak.

Lebih lanjut ia mengatakan, selama ini kami banyak menerima aduan tentang penyaluran bantuan yang dijalankan belum tepat sasaran. Verifikasi data memang harus dilakukan untuk memastikan keluarga yang masuk di di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) memang harus benar-benar masyarakat yg tidak mampu. Program sembako ini dianggarkan sebesar Rp.6 Milyar dan akan disalurkan menjelang Idul Fitri, "tutup Hapsak
Share:
Komentar

Berita Terkini