Indahnya Berbagi: Komunitas Gerakan Peduli Sesama Kunjungi Warga Pancur

Editor: Redaksi author photo
Tim GPS berkunjung dikediaman Bapak Syarif warga Dusun Karet, Desa Pancur, Kec.Tangaran, Jumat, (10/4/2020)
SAMBAS, Sambasupdate.com- Komunitas GPS (Gerakan Peduli Sesama) Sambas kembali melaksanakan program rutin sedekah sembako kepada warga yang membutuhkan.

Kunjungan kali ini dikediaman Bapak Syarif warga dusun Karet, Desa Pancur, Kecamatan Tangaran, Jumat, (10/4/2020)

Bayu Tahir ketua GPS menuturkan bahwa, kunjungan di kediaman pak Syarif ikut dihadiri oleh Kepala Desa, Istri Kepala Dusun, ketua RT, perangkat desa serta warga sekitar.

Sebelumnya pada bulan Maret lalu dilaksanakan di Dusun Sejiwa Sehati, Desa Sekuduk, Kecamatan Sejangkung, "ucapnya.

Dalam sambutannya, Kades Pancur Budi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan sedekah sembako yang diberikan kepada salah satu warganya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa bapak Syarif merupakan salah satu warga yang kurang mampu didaerahnya, dan tinggal sendiri di rumah yang sangat sederhana ini.

"Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari pun turut dibantu masyarakat setempat, "beber Kades Budi.

Sampai saat ini, tim GPS sudah mengunjungi kurang lebih 57 rumah warga yang tersebar di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sambas, "ujar Bayu.

Dengan program sedekah sembako ini diharapkan bisa menumbuhkan empati masyarakat dan kalangan muda untuk selalu berbagi kepada sesama. "Yang lebih penting bukan nominal atau jumlah pemberiannya, melainkan menanamkan jiwa saling berbagi kepada masyarakat, ”pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini