DPC LSM Kompor Indonesia, Dukung Gugatan Lima Unit Mobdin Pemkab.Sambas

Editor: Redaksi author photo
Herwani M.Bakrie Ketua DPC LSM Kompor Indonesia Kab.Sambas
SAMBAS, Sambasupdate.com- Ketua DPC LSM Kompor Indonesia Kabupaten Sambas Herwani M.Bakrie mendukung langkah sejumlah pihak melakukan gugatan terkait pengadaan pembelian 5 Unit Mobil Dinas pada APBD Kab. Sambas senilai Rp. 2.57 miliar.

Sebelumnya, Rabu (8/4/2020), dua warga Sambas, Kalimantan Barat, menggugat secara perdata ke Pengadilan Negeri Sambas terkait dengan pembelian lima unit mobil dinas yang bersumber dari APBD Sambas 2020 sebesar Rp2.57 miliar.

Amirudin dan Lipi telah mendaftarkan gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) di Pengadilan Negeri Sambas pada hari Rabu (8/4) dengan nomor registrasi: 14/Pdt.G/2020/PN. Sbs.

Pembelian 5 unit mobdin untuk ditengah wabah COVID-19 dianggap tidak patut dan tidak mencerminkan sense of crisis pejabat daerah, " ujar Herwani (10/4/2020).

Saat ini semua lapisan masyarakat terkana dampak wabah Covid-19. Jadi sudah semestinya Pemkab.Sambas memfokuskan anggaran untuk penanganan dan mengcover dampak dari wabah ini, "tambah Herwani yang juga Wakil Ketua DPC PPP Kab.Sambas ini.

Lebih lanjut, kami Dari DPC LSM Kompor Indonesia Kab. Sambas mendukung sepenuhnya atas laporan saudara Amirudin Dan Lipi. Terkait wabah Covid-19 ).
Bupati Sambas telah mengumumkan penetapan Kabupaten Sambas Dalam Status Kejadian Luar Biasa (KLB) per 24 Maret yang lalu. Untuk itu sudah semestinya kita menunjukan rasa empati kemanusiaan kita dalam situasi serba sulit ini, " harap Herwani M.Bakrie.

Ketua DPC LSM Kompor Indonesia meminta Pemkab.Sambas membatalkan pembelian mobdin ini demi rasa keadilan masyarakat. Bila perlu kami akan sampaikan hal ini ke Gubernur bahkan Presiden sekalipun, "tutup Herwani. 
(Gus)
Share:
Komentar

Berita Terkini