Bersatu Lawan Covid-19, Gerakan Sekura Peduli Salurkan Donasi

Editor: Redaksi author photo
Gerakan Sekura Peduli Serahkan Donasi Covid-19 secara simbolis di Puskesmas Sekura, Kec.Teluk Keramat, Rabu, (24/4/2020).

SAMBAS, Sambasupdate.com- Gerakan Sekura Peduli Covid-19 yang dipelopori oleh Zulkarnaen Usu Motor, Hendra Liu Ketua CGM Sekura, Ahiung damkar swasta Sekura dan Hermawan pemilik toko Sakura Mart secara serentak menyerahkan donasi berbagai kebutuhan APD, bilik desinfektan dan masker untuk keperluan dalam penanganan wabah covid-19 khusus nya di wilayah Kecamatan Teluk Keramat dan sekitarnya, Rabu, (22/4/2020).

Penyerahan ini dilaksanakan secara simbolis dan diterima langsung oleh Kepala Puskesmas  Kec. Teluk Keramat ibu Elvira. 

Dalam Gerakan Sekura Peduli Covid-19 ini terkumpul dana sebesar Rp.175 juta dan dikonversikan dalam bentuk barang untuk pembuatan 5 unit bilik desinfektan dan diperuntukan untuk 2 unit di puskesmas, 1 unit Rumah Sakit Pratama dan 2 unit dilokasi penyeberangan. 

Dalam acara penyerahan ini turut dihadiri Ketua Komisi 1 DPRD Kab.sambas,
Lerry Kurniawan Figo,SH, Camat Teluk Keramat Budi Susanto, Kapolsek Teluk Keramat Eko Zaenudin, Danramil Bapak Herlyn, Kades Sekura Rusdi Amir dan Tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu, Zulkarnaen selaku Ketua Gerakan Sekura peduli ini mewakili masyarakat Sekura mengucapkan banyak terimakasih kepada pengusaha dari luar daerah maupun lokal atas pertisipasi dan perhatian dalam penanganan covid 19 khususnya Kec.Teluk Keramat dan sekitarnya.

"Ditengah kondisi serba sulit ini, kami merasa senang warga kami menunjukan solidaritas untuk ambil peduli dan berbagi. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 ini, "ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kab.Sambas yang juga tokoh masyarakat Sekura Lerry Kurniawan Figo, SH mengucapkan apresiasi yg setinggi tingginya kepada Gerakan Sekura Peduli Covid-19 ini serta seluruh elemen masyarakat yang terlibat, "ucapnya.

Ditambahkan dia, selaku unsur penyelenggara pemerintahan dan warga Sekura saya menyampaikan banyak terimakasih atas partisipasi dan koordinasinya terutama unsur Forkopimda dan segenap unsur warga yang terlibat sebagai garda depan dalam menangani wabah Covid-19 di Kec.Teluk Keramat, "pujinya.

Acara penyerahan donasi di akhiri dengan pembagian masker sebanyak 2000 buah kepada masyarakat di persimpangan jalan dan tempat keramaian di pasar Sekura. (Gus)
Share:
Komentar

Berita Terkini