Tok..Tok.. Zulkifli Hasan Unggul di Kongres PAN V

Editor: Redaksi author photo
Zulkifli Hasan berpelukan dengan pesaingnya Mulfachri Harahap usai unggul di Kongres PAN V, Kendari, Sulteng, Selasa (11/2/2020). Foto: RMCo.Id

JAKARTA, Sambasupdate.com- Zulkifli Hasan terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2020-2025 berdasarkan pemilihan dalam Kongres V PAN pada Selasa (11/2/2020).

Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Saudaraku Zulkifli Hasan dengan ini ditetapkan menjadi ketua umum PAN," ucap anggota Steering Committee Totok Daryanto. 

Dalam pemungutan suara yang berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara, Zulkifli Hasan memenangi kompetisi mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo.

Dalam pemungutan suara ini ditetapkan ada 563 suara yang mengikuti proses pemilihan, dari 590 suara dalam Kongres V PAN secara keseluruhan.

Dikutif dari Kompas.com, adapun hasil pemungutan suara yang dilakukan terbuka ini, Zulkifli Hasan mendapatkan 331 suara. Mulfachri mendapatkan 225 suara, dan Dradjad Wibowo memperoleh 6 suara. Sementara itu, terdapat 3 suara tidak sah. 

Pemilik suara dalam kongres ini yakni ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah PAN (tingkat provinsi), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (tingkat kabupaten/kota),
Kemudian, Ketua dan Sekretaris Majelis Pertimbangan PAN, Ketua umum, Sekjen, Bendahara umum, serta Ketua dari enam organisasi otonom.

Berdasarkan hasil tersebut, para pendukung Zulkifli menyambut gembira hasil pungut suara. Sebelum dilakukan pemuungutan suara sempat diwarnai kericuhan dan aksi saling lempar kursi saat Rapat Pleno I membahas tata tertib Kongres V PAN. Untuk itu Zulhas meminta maaf atas insiden kericuhan selama Kongres berlangsung, dan dia yakin PAN akan rukun kembali setelah ini, " tutupnya. (*Gus) 


Share:
Komentar

Berita Terkini