Mudahkan Pasien Rawat Jalan, RSUD Sambas Akan Terapkan Pendaftaran Online

Editor: Redaksi author photo
Direktur RSUD Sambas drg.Gusmadi,M.PH ditemui diruang kerjanya, Kamis (13/2/2020).
SAMBAS, Sambasupdate.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sambas akan segera menerapkan pendaftaran online untuk warga yang ingin melakukan pemeriksaan atau pasein rawat jalan.

Penerapan itu dilakukan agar warga tak perlu menunggu lama ketika hendak mendapatkan layanan kesehatan. 

Direktur RSUD Sambas drg.Gusmadi,M.PH dalam perbincangan mengatakan, pasien yang datang mencapai 300 hingga 600 per hari. Jumlah itu untuk rata-rata pelayanan kesehatan, mulai dari IGD, poliklinik anak, poliklinik kebidanan dan kandungan, gigi dan terbesar penyakit dalam. Tahun 2019 jumlah kunjungan pasien penyakit dalam 7860 pasien, "ucapnya. 

"Kita terapkan pendaftaran online agar permudah warga dalam mendapatkan layanan kesehatan. Tidak perlu antri dan nunggu lama," ujar Gusmadi ditemui diruang kerjanya, Kamis, (13/2/2020).

"Selama ini kan sering ramai dan antri. Kadang nunggu lama juga. Jadi pendaftaran online mempermudah itu, tapi nomor antrian manual kita tetap siapkan," jelas dia.

Diawal Maret akan kita terapkan pendaftaran online, nantinya para pasien bisa mengakses melalui layanan yang disediakan. Warga juga bisa memanfaatkan call center di nomor +628115620100 dan layanan sms pengaduan +628115620200, "pungkasnya. (Gus) 


Share:
Komentar

Berita Terkini