KPU Kabupaten Sambas Umumkan Hasil Seleksi Wawancara PPK

Editor: Redaksi author photo
Calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menunggu giliran seleksi wawancara di Kantor KPU Sambas, Minggu (9/2/2020). Foto: KPU Sambas
SAMBAS, Sambasupdate.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sambas nomor 05/PP.04.2.PU/6101/KPU-Kab/II/2020 tentang pengumuman hasil seleksi wawancara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 19 Kecamatan se-Kabupaten Sambas. Dimana mereka akan bertugas sebagai penyelenggara ditingkat kecamatan, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas tahun 2020.

Dalam konfirmasinya, Koordinator Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Martono mengatakan, hasil tahapan wawancara dari 19 kecamatan sudah kami plenokan. Untuk itu, nama-nama yang lulus wawancara kami umumkan,” katanya pada Sambasupdate.com, Sabtu, (15/2/2020).
Dilanjutkan Martono, nama-nama PPK di 19 Kecamatan yang diumumkan tersebut, merupakan orang-orang yang sudah melalui tahapan tes dan KPU Sambas sudah mencoba untuk meminimalisir kecolongan dan benar-benar diteliti. Dimulai dari proses pemeriksaan administrasi, tes tertulis dan terakhir tes wawancara,” tegasnya.
Dijelaskan Martono, adapun nama-nama peringkat 1 sampai 5 sebagai calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih dan peringkat 6 sampai 10 sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sambas Tahun 2020.


Berikut nama-nama hasil seleksi wawancara calon anggota PPK terpilih sesuai peringkat:

Martono juga mengajak masyarakat untuk rekrutmen PPK kali ini bisa terlibat langsung dalam kegiatan tahapan tanggapan masyarakat. Pihaknya juga menyampaikan adanya tahapan dimana masyarakat bisa memberikan tanggapan kepada mereka yang masuk 10 besar hasil tes wawancara. 
Tanggapan masyarakat tahap kedua, bisa melalui surat dengan indentitas jelas, bisa melalui email:kul.kpusambas@gmail.com atau diantar langsung ke kantor KPU Sambas Jalan Gusti Hamzah No. 16 Desa Durian Kecamatan Sambas, yang dibuka sejak tanggal 15 sampai 21 Februari 2020 dilanjutkan klarifikasi tanggal 23 sampai 26 Februari 2020, kemudian pengumuman pasca hasil klarifikasi tanggapan tahap dua tersebut.
Adapun pelantikan dijadwalkan serentak pada tanggal 29 Februari 2020 dan masa kerja PPK dimulai 1 Maret sampai 30 November 2020. (Gus) 
Share:
Komentar

Berita Terkini