HPSN 2020, Desa Harapan Pemangkat Galakkan Gotong Royong Warga

Editor: Redaksi author photo
Gotong royong warga Desa Harapan bersama unsur BPD, PKK, Wapatara, LPM dan Karang Taruna dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020. Minggu (23/2/2020).
PEMANGKAT, Sambasupdate.com- Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, Pemerintah Desa Harapan Kecamatan Pemangkat gotong royong bersama warga dengan melakukan pembersihan sampah disekitar sungai di sepanjang Jalan Pembangunan sampai batas Desa Harapan, Minggu (23/2/2020).

Gotong royong ini diikuti perangkat Desa, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, Wapatara dan warga Desa Harapan. Selain pembersihan sampah di sungai dan parit selokan lingkungan RT juga dilalukan penghijauan di sepanjang jalan Pembangunan Desa Harapan, "ucap Kades Harapan Farid Fardiansyah, ST.

Adapun titik pelaksanaan gotong royong sekaligus peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020 difokuskan di sepanjang Jalan Pembangunan dan lokasi kantor Desa Harapan. 

"Dalam peringatan HPSN 2020 sekaligus gotong royong bersama warga, kami juga melakukan penanaman berbagai jenis pohon pelindung baik itu mahoni, pucuk merah dan pohon palam. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Dinas Perkim LH, "ujar Kades muda yang akhir desember lalu dilantik ini. 

Lebih lanjut ia mengatakan, gotong royong
ini sebagai edukasi bagi warga agar termotivasi menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sungai. Mari kita ciptakan Desa Harapan menjadi desa yang asri, aman dan nyaman, "pinta Farid.

Ditempat yang sama Andri pegiat lingkungan lembaga Wapatara yang ikut dalam kegiatan gotong royong bersama warga, berharap menjadikan pola hidup bersih menjadi bagian kehidupan sehari-hari. Lingkungan bersih adalah warisan untuk anak-anak cucu kita, "ungkap dia.

Ditambahkan dia, Pemerintah daerah Kabupaten Sambas harus mendorong perencanaan pembangunan yang berwawasan lingkungan sampai dilingkup terkecil ditingkat RT. Keberadaan fasilitas dan petugas kebersihan mesti di perbanyak ditengah jumlah penduduk yang semakin bertambah. Keseimbangan ekologis dalam aspek pembangunan harus menjadi investasi kita untuk masa depan, "pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini