Helman Fachri Optimis Maju Calon Bupati Sambas

Editor: Redaksi author photo
DR. H. Helman Fachri, SE, M.M dan Tim berfoto bersama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sambas setelah mengikuti test wawancara di Kantor DPW PAN Kalbar, Pontianak,  Sabtu (1/2/2020).
Sambasupdate.com, Sambas- Salah satu figur bakal calon Bupati Sambas, DR. H. Helman Fachri,SE,M.M semakin memantapkan diri maju sebagai calon Bupati Sambas pada pilkada serentak 23 September 2020. Dalam konfirmasinya usai mengikuti test wawancara di kantor DPW PAN Kalbar, Pontianak, Sabtu (1/2/2020).

Dalam rangka memuluskan niatan maju di pilkada Sambas, dia mengatakan telah melakukan komunikasi intensif kesejumlah pengurus dan petinggi parpol diantaranya melalui Partai Nasdem, PAN, Gerindra dan Perindo, "ungkap Helman Fachri pria asal Kampung Dagang, Sambas ini.

Figur yang akrab dipanggil Paksu Helman ini memaparkan, "Sebagai seorang akademisi saya melakukan kajian data, fakta empirik dan wawancara pada tokoh-tokoh dan masyarakat bawah dibeberapa kecamatan dan desa. Hampir merata persoalan kesulitan ekonomi menjadi hal utama selain infrastruktur dasar. Himpitan ekonomi menjadi pemicu meningkatnya masalah sosial di Kab.Sambas,"papar Helman Fachri.

Ditambahkan Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak ini menjelaskan, meningkatnya kasus-kasus asusila, tingginya angka perceraian dan himpitan ekonomi, pelayanan publik yang tidak prima mengalahkan prestasi yang telah dicapai kepemimpinan saat ini. Perihal diatas, tentu berpengaruh pada belum memuaskannya angka IPM Kab.Sambas. Dan ini memprihatikan kita semua, "jelasnya.

Lebih lanjut Helman Fachri menuturkan bahwa,"Kab.Sambas perlu dicarikan solusi cepat, tepat, dan smart. Tidak boleh dibiarkan. Perubahan ini tentu diperlukan sosok pemimpin yang juga harus tepat, "tuturnya.

Helman Fachri optimis dapat menawarkan solusi dalam mengurai dan mengatasi permasalahan Kab.Sambas dengan pola baru, terobosan-terobosan baru berdasarkan keilmuan, pengalaman dan jaringan yang ada, "tutupnya. (Gus)
Share:
Komentar

Berita Terkini