Gubernur Kalbar Sutarmidji Resmikan Masjid At Taqwa Pemangkat

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menyampaikan sambutan dalam peresmian Masjid Besar At-Taqwa, Pemangkat,  Minggu (9/2/2020). 
PEMANGKAT, Sambasupdate.com-Gubernur Kalimantan Barat H.Sutarmidji meresmikan pembangunan Masjid besar At Taqwa, Desa Pemangkat Kota, Pemangkat, Minggu (9/2/2020).

Dalam sambutannya Gubernur Sutarmidji menyampaikan," Pemrov Kalbar akan membantu  pembangunan pagar Masjid At-Taqwa sampai selesai. Dia meminta konstruksi pembangunan pagar kombinasi beton dan ukiran kayu ulin, "ucapnya. 

Sutarmidji juga menghimbau masyarakat Muslim Pemangkat untuk menjaga keharmonisan antar pemeluk agama. Sampaikan dakwah sesuai ajaran Nabi besar Muhammad SAW dengan cara santun dan damai. Mari kita sampaikan pesan Islam rahmatan lil alamin, "himbaunya. 

Sutarmidji juga berpesan dihadapan ibu-ibu yang hadir,  mengutip surah an-Nisa ayat 34 terkait Nusyuz tentang tidak patuhnya istri terhadap suami. Maka jika mau syurga turutilah hal-hal yang baik dari suami mu.  

Lebih Lanjut Gubernur Sutarmidji dan Ria Norsan berkomitmen, "dalam kepemimpinannya akan mencetak 5000 para penghafal Alquran (hafidz) dan dia berharap Pemkab Sambas melalukan hal yang sama, "harapnya. 

Dalam acara peresmian masjid ini turut di hadiri Wakil Bupati Sambas Hj. Hairiah, Ketua DPRD Sambas, Wakil Ketua DPRD Kab. Sambas, Danrem 121/ABW, Kapolres Sambas, Dirut Bank Kalbar, Sekda Kab. Sambas, Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Forkopimda, Forkopimcam dan masyarakat Muslim Kec. Pemangkat.  

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sutarmidji didampingi Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili juga menyerahkan secara simbolis bantuan ambulance dari CSR Bank Kalbar untuk masjid Jami' Sultan Muhammad Syafiuddin dan Blbantuan ambulance dari Pemprov. Kalbar untuk RSUD Sambas. (Gus) 
Share:
Komentar

Berita Terkini