Desa Mekar Jaya Wakili Kab.Sambas Kategori PHBS Tingkat Propinsi

Editor: Redaksi author photo
SAJAD, Sambasupdate.com- Tim Penilai PHBS tingkat Provinsi Kalbar, mengunjungi Desa Mekarjaya, Kecamatan Sajad dalam penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan Tahun 2020 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (12/2/2020).

Penilaian ini dibagi dalam 4 kategori. 
Dimana  masing-masing penilaian diwakili:
1. Desa Dungun Perapakan untuk pelaksanaan Lomba PKK-KKBPK-Kesehatan.
2. Desa Tempapan Kuala untuk pelaksanaan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS).
3. Desa Mekar Jaya, untuk kategori Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)
4. Desa Ratu Sepudak untuk  Posyandu.

Hadir dalam kunjungan ini Dinas Kesehatan Propinsi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas Hj. Lusyanah Kosasih, Kadis Kesehatan dr. Fatah Maryunani, Camat Sambas Alfian Muzanni, Ketua TP PKK Kecamatan, Forkopimcam, PT. Sarana Esa Cita serta ratusan masyarakat desa setempat.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Sambas mengatakan, "kita semua berdoa, berusaha dengan sungguh-sungguh, serta berharap menjadi yang terbaik dan meraih juara, "harapnya.

Ditambahkan dia, apa yang telah diupayakan bersama terkait pemberdayaan masyarakat, membiasakan dan memelihara hidup bersih dan sehat menjadi karakter dan budaya yang terus kita hidupkan dimasyarakat, "jelas Lusyanah. 

Dalam kesempatan yang sama Kades Mekarjaya Azim mengucapkan terima kasih atas terpilihnya Desa Mekarjaya mewakili Kab.Sambas dalam kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), "ucapnya. 

Ditambahkan Kades Mekarjaya Azim, untuk merubah pola pikir masyarakat dalam membiasakan pola hidup bersih dan sehat memerlukan waktu, tapi bukan jadi halangan dan kita punya motivasi untuk itu, "tutupnya bersemangat.

Share:
Komentar

Berita Terkini