BP3TKI Lakukan Sosialisasi Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran

Editor: Redaksi author photo
BP3TKI Pontianak sosialisasi penempatan dan perlindungan PMI di Sekura Kec. Teluk Keramat, Sambas (25/2/2020).
SAMBAS, Sambasupdate.com- BP3TKI Pontianak lakukan sosialisasi penempatan dan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Sekura, Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas, Selasa (25/2/2020).

Acara sosialisasi di hadiri oleh unsur Babinkamtibmas yang bertugas di Polsek Teluk Keramat, Danramil Teluk Keramat, Kepala Desa dan Karang Taruna Se- Kecamatan Teluk Keramat. 

Materi sosialisasi disampaikan langsung Kepala BP3TKI Pontianak, Kombes Pol. Erwin Rachmat dan Kepala Disnakertrans Kab. Sambas, Zainal Abidin, serta Kepala Seksi Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program, Delina Haloho.

Dilansir dari twitter BP3TKI Pontianak, dipilihnya sosialisasi di Kecamatan Teluk Keramat karena merupakan salah satu daerah yang warganya banyak bekerja secara non-prosedural. 

Ditambahkannya, data BP3TKI Pontianak, sepanjang tahun 2019 terdapat 78 warga Kecamatan Teluk Keramat yang dipulangkan karena deportasi dan repatriasi dari Malaysia

Setelah acara sosialisasi di Teluk Keramat, Kepala BP3TKI Pontianak, Kombes Pol. Erwin Rachmat, dan Kepala Disnakertrans Kab. Sambas, Zainal Abidin, didampingi Kasi Perlindungan dan Pemberdayaan, Andi K. Irfandi, serta Koordinator P4TKI Sambas, Roni F. Ramadhani, melakukan silaturahmi ke Kapolres Sambas, AKBP. Robertus Bellarminus dan Sekda Sambas Fery Madagaskar. 

Silaturahmi ini terkait sinergitas penyampaian informasi bekerja aman dan prosedural ke luar negeri. 

Sumber:BP3TKI Pontianak

Share:
Komentar

Berita Terkini