Bayu Tahir Luncurkan Buku 'Senyum Mereka ialah Kebahagiaan Kita'

Editor: Redaksi author photo
Buku "Senyum Mereka Ialah Kebahagiaan Kita' Karya Penulis Bayu Tahir Komunitas Gerakan Peduli Sesama, Kamis (6/2/2020)
SAMBAS, Sambasupdate.com-

"Menulislah Agar Engkau Tak Hilang Ditelan  Pusaran Sejarah"
-Pramoedya Anantatoer-

Ungkapan diatas tepat sekali untuk disematkan pada Bayu Tahir sosok Pemuda asal Desa Sui. Baru Kec.Teluk Keramat, Kabupaten Sambas. 
Tak pernah berhenti bekarya, Bayu kembali meluncur buku yang berjudul 'Senyum Mereka Ialah Kebahagiaan Kita'

Sebelumnya ia juga meluncurkan buku pada akhir bulan Desember 2018 lalu yaitu berjudul 'Meniti Harapan'. Buku yang menceritakan pengalaman penulis berikut  tentang ketika pengalaman jadi pembelajaran si penulis. 

Bayu merupakan anak terakhir dari 11 bersaudara, pasangan dari Bapak Tahir dan Ibu Norham. Ia merupakan lulusan dari S1 di IKIP-PGRI Pontianak dan S2 di Universitas Tanjung Pura (UNTAN) Pontianak dan sebentar lagi akan melepas masa lajang bersama wanita pujaan hatinya.

Buku yang berjudul 'Senyum Mereka Ialah Kebahagiaan Kita' terbitan pustaka Rumah Aloy merupakan moto dari komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS). Dalam buku ini, Bayu menceritakan proses perjalanan komunitas Gerakan Peduli Sesama. Sebuah komunitas yang lahir dari pengalaman hidup sang pencetus. Ia lahir dari sebuah keluarga sederhana, yang membuatnya tergugah untuk membuat program berbagi dengan sesama melalui sebuah komunitas.

Bagi Bayu, sosok kedua orang tuanyalah yang menjadi inspirasi  berbagai kegiatan yang dilaksanakan, yang memang fokus terhadap kaum dhuafa dan anak yatim piatu. 

Diketahui komunitas Gerakan Peduli Sesama ini lahir pada tanggal 24 Januari 2017. Kemarin tepat pada tanggal 24 Januari 2020 merupakan hari jadi yang ke-3 komunitas ini dan dirayakan secara sederhana. Dalam peringatan hari lahir yang ke 3 tahun ini dirangkai dengan gelaran kegiatan sosial sedekah sembako kepada warga yang membutuhkan. 

Harapannya buku ini bisa bermanfaat dan menginspirasi bagi pembaca budiman,"harap Bayu. (Gm) 
Share:
Komentar

Berita Terkini