Sutarmidji Dapat Dukungan Presiden Bangun Kalbar, Ini Yang Dibahas

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar Sutarmidji menemui
Presiden Jokowi di Istana, Rabu (22/1/2020)
Sambasupdate.com, Kalbar- Gubernur Kalbar Sutarmidji kunjungi Presiden Joko Widodo di Istana, Jakarta, Rabu (22/1/2020). Dalam satu jam pertemuan dengan Presiden, Sutarmidji melaporkan kondisi dan pembangunan yang ada di Kalbar.

" Alhamdulillah, hari ini saya diterima Presiden Ir. H. Joko Widodo, perbincangan hampir 1 jam dan beliau didampingi Mensesneg, "ucap Sutarmidji.

Dalam kesempatan berbincang dengan Presiden Joko Widodo,  Gubernur Kalbar Sutarmidji menjelaskan perkembangan proyek nasional diantaranya, pembangunan proyek jembatan sungai sambas besar yang memakan anggaran kisaran Rp. 850 miliar, jembatan gandeng kapuas 1 kisaran Rp. 600 miliar kemudian jembatan kapuas 3 Rp. 1,36 triliun," jelasnya.

Ditambahkan gubernur yang karib dipanggil bang Midji ini, pembangunan jembatan Ceremai Sambas dan jembatan Jasa Sintang untuk persiapan pembukaan border. Tidak hanya menyampaikan proyek nasional, Midji juga melaporkan pembangunan melalui APBD Kalbar, diantaranya, pembangunan gedung rumah sakit Soedarso, dan penataan gedung pemprov Kalbar sebesar Rp.200 miliar,"  urainya.

Lebih lanjut, Pemprov Kalbar juga akan membangun pusat sertifikasi keahlian yang akan digunakan sebagai tempat meningkatkan kompetensi tenaga kerja, hal dilakukan dengan bekerjasama dengan perusahaan perkebunan yang ada, "ungkap Midji.

Dalam pertemuan 1 jam itu, Presiden Joko Widodo juga menanyakan perkembangan pelabuhan Kijing Mempawah. Dan saya sampaikan berjalan lancar, hal ini sangat strategis bagi Kalbar untuk memperkuat perdagangan ekspor Kalbar, "tegas Midji.

Terakhir juga disampaikan pembangunan jalan tol Pontianak-Singkawang serta perkembangan border Aruk, Badau dan Entikong. Hal ini tentu akan memperlancar ekspor kita, khususnya Crude Palm Oil (CPO), "tutup Midji. (Gus)

Share:
Komentar

Berita Terkini