Respon Kasus Asusila, Wabup Sambas Hairiah Kunjungi Korban

Editor: Redaksi author photo
Wakil Bupati Sambas Hj.Hairiah,S.H,M.H kunjungi korban tindak asusila dibawah umur, Galing, Rabu (22/1/2020).
Sambasupdate.com,Galing-Kasus asusila yang kembali terjadi di wilayah Kab.Sambas tidak bisa ditangani sendiri-sendiri. Pemkab Sambas sudah melakukan berbagai hal untuk menekan tindak asusila, kekerasan seksual,pelecehan terhadap anak dan perempuan, "kata Hairiah.

Terhadap kasus asusila yang dilakukan tersangka R (22), Hairiah langsung mengunjungi korban dan keluarganya di desa Sungai Palah, Galing, Rabu (22/1/2020). "Tentu kita sangat prihatin dan perbuatan tersangka tidak dapat ditoleransi apapun. Korban anak dibawah umur ini seharusnya mendapatkan kasih sayang dari orang tua dan lingkungannya, "ujar Hairiah.

Hairiah menyampaikan bahwa kondisi korban sedang dalam pemulihan dan sampai saat ini dalam pantauan dan perawatan pihak polindes. Perhatian dan dukungan moril yang ditunjukan ibu korban sungguh sangat luar biasa, dan ini salah satu upaya membantu dalam. pemulihan korban, "jelas Hairiah.

Lebih lanjut, Hairiah menekankan pentingnya semua pihak baik pemuka agama, tokoh adat, organisasi perempuan, organisasi pemuda untuk meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan menekan kasus asusila dilingkungan kita, "tutup Hairiah. (Gus)
Share:
Komentar

Berita Terkini