Pesta Demokrasi Mahasiswa IAIS SM. Syafiuddin Sambas Pirdaus-Fitrie Aulia Meliny Nasution Unggul 2 Suara

Editor: Redaksi author photo
Presma Pirdaus dan Wapresma Fitrie Aulia Meliny Nasution BEM IAIS SM Syafiuddin Sambas terpilih Periode 2020-2021
Sambasupdate.com,Sambas-Pesta demokrasi mahasiswa untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus Institut Agama Islam Sambas (IAIS)  Sultan Muhammad Syafiuddin Sambas periode 2020-2021 berlangsung seru dan meriah, Selasa (28/1/2020).

Disampaikan Farhan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Pemilihan Raya Mahasiswa (Pemirama), bahwa kami dari KPUM telah menseleksi 11 pendaftar dan dinyatakan lulus seleksi administrasi ada dua pasangan calon, yaitu Pirdaus-Fitrie Aulia Meliny Nasution dengan no urut 1 dan Parhadi-Muhammad Safari Ariga dengan no urut 2,"ujarnya.

Sebelum dilakukan pemungutan suara masing-masing pasangan calon diberikan waktu melakukan kampanye selama tiga hari untuk menyampaikan visi-misi kepada mahasiswa dan ditutup dengan debat kandidat, "papar Farhan.

Ditambahkan Farhan, adapun pelaksanaan pemungutan suara dilangsungkan di dua kampus dan dua TPS. Pemungutan dikampus satu TPS 1 dilangsungkan pada pukul 09.00 Wib, dan di kampus dua TPS  2 dilaksanakan pada pukul 13.30 Wib. Di TPS 2 menyesuaikan jadwal kuliah mahasiswa, "tambahnya.

Dijelaskan Farhan, pelaksanaan pemungutan suara berlangsung kondusif sampai penutupan TPS pukul 15.30 Wib, pelaksanaan penghitungan suara pukul 19.00 Wib dan dihadiri civitas akademika IAIS SM Syafiuddin, kandidat paslon, dan dihadiri saksi-saksi,"jelas mahasiswa Ekonomi Syariah semester 5 ini.

Ini saat yang ditunggu mahasiswa dan para kandidat, hasil penghitungan suara menyatakan pasangan Pirdaus-Fitrie Aulia Meliny Nasution menang unggul tipis 2 suara dari pasangan Parhadi-Muhammad Safari Ariga. Dari seluruh daftar pemilih, ada 47,51% yang tidak menggunakan hak suaranya. Adapun hasil akhir perolehan suara sebagai berikut: No.urut 1 dengan persentase 26,37% (212 suara)  dan No.urut 2 sebanyak 26,12% (210 suara), "tutup Farhan. (Gus)


Share:
Komentar

Berita Terkini