Juanda Bertekad Bangun Infrastruktur Dasar Buduk Sempadang

Editor: Redaksi author photo
Juanda,S.TP Kades Buduk Sempadang
Periode 2019-2025
Selakau Timur, Kab.Sambas
Kamis (23/1/2020).
Sambasupdate.com, Buduk Sempadang-Desa Buduk Sempadang Kec.Selakau Timur Kab.Sambas saat ini dipimpim oleh anak muda. Pilkades serentak 19 Oktober tahun lalu menjadi momentum bagi perjalanan kepemimpinan Desa Buduk Sempadang, dengan terpilihnya Juanda.

Mengemban amanah sebagai Kades termuda di Kab.Sambas tidak membuat Juanda jumawa. Dikonfirmasi usai mengikuti pelatihan RPJMDes di Pontianak, Kamis (23/1/2020). Alumnus Malang sarjana teknologi industri pertanian ini bertekad membuka keterbatasan akses di desanya.

Sebagaimana diketahui, desa Buduk Sempadang merupakan salah satu desa di Kecamatan Selakau Timur Kab.Sambas yang berbatasan dengan Kota Singkawang. Sayangnya, keterbatasan akses infrastruktur dasar membuat hasil bumi dan potensi desa belum bisa tergarap maksimal, "jelas Juanda.

Dipaparkan Juanda,  desa Buduk Sempadang memiliki jumlah penduduk 1.451 jiwa, luas wilayah 77,12 Km, 4 Dusun, 6 RT dan 2 RW. "Alhamdulillah pada tahun ini APBDes kami sebesar Rp.1.956.017.407,28. Dengan rincian ADD Rp. 514.278.666, DD Rp.1.408.942.000, BHPRD Rp.17.926.358. Dengan dana yang ada ini Juanda yakin dapat mengoptimalkan untuk pembangun infrasruktur daUsar, "jelasnya.

Mantan aktivis HMI ini, mengusung visi, "Desa Buduk Sempadang maju dengan dilandasi semangat gotong royong dan persatuan melalui pemerintahan yang jujur, adil, demokratis dan terbuka diridhoi Allah swt, "paparnya.

Visi ini tidak akan berarti apa-apa tanpa didukung semua pihak, untuk itu Juanda mengajak semua stakeholders desa baik,  pemuda, pemuka agama,  pemuka adat, perangkat desa, dusun, RT/RW dan organisasi perempuan untuk bersama-sama memajukan desa, "pintanya.

Selama kepemimpinannya,  Juanda ingin fokus pembenahan infrastruktur dasar, program pemberdayaan masyarakat dan mengoptimalkan hasil bumi desa dalam rangka meningkatkan pendapatan asli desa (PADes), "urainya.

Program pembangunan infrastruktur dasar menjadi prioritas untuk membuka keterbatasan akses desa. Juanda berharap besar dukungan pemkab Sambas, anggota DPRD Kab.Sambas dan Pemprov. Kalbar memberikan dukungan anggaran dalam memajukan desanya, tutup Juanda. (Gus)

Share:
Komentar

Berita Terkini