Harlah NU Ke-94, Ini Harapan Ketua Tanfidziyah PCNU Kab.Sambas

Editor: Redaksi author photo
Drs.H.Mujahidin,M.Si bersama Pengurus Tanfidziyah PCNU Kab.Sambas
Sambasupdate.com,Sambas- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menyelenggarakan tasyakuran peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-94 NU versi masehi, Jumat (31/1/2020) pukul 20.00 WIB di kantor PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta Pusat.

Seperti Dikutip dari nu.or.id. Harlah dimulai dengan khotmil qur'an di Masjid An-Nahdlah PBNU pada Jumat pagi, kemudian seusai shalat Jumat acara dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama perluasan Gedung PBNU oleh Rais 'Aam KH Miftachul Akhyar.

Pada malam harinya, tasyakur Harlah akan dihadiri Mustasyar PBNU KH Ma'ruf Amin yang juga Wakil Presiden, keluarga pendiri NU, dan Keluarga Besar NU. Seusai tasyakur, harlah dilanjut dengan peluncuran Koin Muktamar dengan pembawa acara Menteri Kelautan 2014-2019 Susi Pudjiastuti.

Pada peluncuran koin ini juga akan dihadiri Pesepak bola Indonesia Bambang Pamungkas dan Reino Barack. "Beberapa teman-teman milenial juga Insya Allah datang. Kedatangan mereka sebenarnya hormat terhadap peringatan Harlah NU dan tertarik dengan semangat kemandirian NU," kata Ketua Panitia Harlah ke-94 M NU H Andi Najmi Fuadi di Gedung PBNU, Senin (26/1).

Andi menyatakan, bahwa Harlah tahun ini mengusung tema "Meneguhkan Kemandirian NU Bagi Peradaban Dunia". Kemandirian yang dimaksud bukan hanya tentang ekonomi, melainkan juga dalam bidang sosial, politik, dan lainnya, " kata dia.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Tanfidziyah PCNU Kab.Sambas, Drs. H. Mujahidin,M.Si menyambut baik tema yang diusung dalam Harlah NU ke-94. "sejatinya memang NU bisa mandiri sehingga lebih leluasa bergerak dan tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak yg sekedar menikmati keuntungan sesaat dari NU, " tegasnya.

Ditambahkan ustadz yang akrab dipanggil pak Ode ini, sepemikiran dengan tema yang diusung panitia Harlah NU ke-94. Kedepan, ditingkat PCNU Kab.Sambas kita juga ingin memiliki badan usaha untuk dapat membiayai pergerakan baik di bidang keagamaan maupun pendidikan. Namun peran pemerintah dan pihak swasta juga tetap diinginkan agar dapat bersinergi dalam peningkatan dan pembinaan kehidupan keagamaan, " harapnya.

Semangat kemandirian ini sudah mulai dilakukan, tasyakur Harlah ke-94 NU ini kembali meluncurkan program 'Koin Muktamar', koin ini digunakan untuk pembiayan Muktamar NU ke-34 yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan di Lampung, Oktober 2020, " ujar H. Andi Najmi Fuadi yang juga Wasekjen PBNU Ini.

Sebagaimana diketahui, kiprah dan sumbangsih NU bagi perjalanan bangsa ini sudah tidak diragukan lagi. NU yang lahir pada 31 Januari 1926 bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H di Surabaya, Jawa Timur. Selamat Harlah ke-94 tahun NU, " tutup H.Ode Mujahidin. (Gus)



Share:
Komentar

Berita Terkini