Harlah Ke-3, GPS Kunjungi Uwan Piyah Yang Hidup Tanpa Penerangan

Editor: Redaksi author photo
Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) dan tim kunjungi rumah Uwan Piyah, Dusun Tanjung Gunung, Desa Trimandayan, Kec.Teluk Keramat, Jumat (24/1/2020).
Sambasupdate.com,Sambas-Komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) merayakan hari lahirnya yang ke-3. Komunitas yang digawangi Bayu Tahir dan tim merasa sempurna tatkala merayakan harlah bersama Uwan Piyah (nenek), Jumat (24/1/2020) pukul 14.00 Wib bertempat di Dusun Tanjung Gunung, Desa Trimandayan, Kec.Teluk Keramat, Sambas.

Komunitas yang meleburkan diri terhadap warga kurang mampu ini tidak pernah surut dalam menapaki jalan sunyi untuk berbagi bersama. Tepat di momen hari lahir GPS yang ke-3 ini, setelah disepakati dan dilakukan verifikasi lapangan program sosial peduli sembako mengunjungi  rumah warga Uwan Piyah.

Disampaikan Bayu, dalam kunjungan ini tim kami ditemani Kepala Dusun Tanjung Gunung untuk menyampaikan sembako hasil donasi warga yang kami kumpulkan,  "ucapnya.

Uwan Piyah yang dikunjungi tim GPS tentu merasa bahagia. Dikediamannya yang sederhana ini Uwan Piyah, hidup tanpa penerangan listrik dan sehari-hari memakai penerangan seadanya (pelita), "jelas Bayu melalui perbincangan via whatsapp. 

Dalam kesempatan ini, kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga sekitar rumah Uwan Piyah, sekaligus merayakan secara sederhana hari lahir komunitas Gerakan Peduli Sesama (GPS) yang didirikan 24 Januari 2017 silam. Tiga tahun sudah kami berkecimpung di program sosial berbagi sembako dan telah mengunjungi 12 Kecamatan yang tersebar di Kab.Sambas, "ungkap Bayu. 

Menjadi kado istimewa bagi Uwan Piyah yang hidup sendiri dirumahnya atas kunjungan GPS dan tim dalam rangka harlah GPS. "Dengan berbagi kita bisa lebih banyak bersyukur, karena masih banyak warga yang kurang beruntung diluar sana, "ujar Bayu. 

Ditambahkan Bayu, dihari lahir yang ke-3 ini kami juga sedang menerbitkan buku tentang perjalanan Gerakan Peduli Sesama (GPS) berjudul 'Senyum Mereka Ialah Kebahagiaan Kita'. Semoga awal bulan depan segera terbit, " pungkasnya. 
Share:
Komentar

Berita Terkini