Begini Makna Imlek Bagi Lerry Kurniawan Figo

Editor: Redaksi author photo
Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Sambas Lerry Kurniawan Figo bersama keluarga, (5/2/2019)
Sambasupdate.com,Sambas- Tahun Baru China atau Imlek 2571 jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, bertepatan taun shio tikus logam. Tahun baru Imlek dirayakan oleh warga Tionghoa, termasuk di Indonesia. Tak ketinggalan bagi legislator Partai Nasdem Lerry Kurniawan Figo yang berdarah Tionghoa ini.

Dalam pesan whatsapp, Jum'at (24/1/2020), Figo menjelaskan Imlek merupakan momen perayaan tradisi turun-temurun sekaligus tanda rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa. Rasa syukur dengan persembahan pada leluhur dan dewa untuk disampaikan kepada Tuhan, "jelas Figo.

Lebih lanjut figo menambahkan, bahwa Imlek ditandai dengan pergantian tahun lama ke tahun baru menurut kalender China dan berakhir dengan Cap Go Meh pada tanggal ke 15. Di negeri China dahulunya Imlek, adalah masuknya musim semi dan panen, "tambahnya. 

"Dalam tradisi keluarga saya, imlek menjadi momen berkumpul bersama orang-orang terkasih dan saling berbagi seraya mengucap syukur dan meminta perlindungan kepada Tuhan untuk tahun mendatang, "harap Figo. 

Ditambahkan Figo, tahun baru Imlek juga identik dengan perayaan barongsai, mercon, kue keranjang, ornamen-ornamen bewarna merah, pakaian baru dan berbagi angpao.

Tahun baru Imlek merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan, membahagiakan orang tua dan saling berbagi dengan sesama. Selamat Tahun Baru Imlek 2571 untuk masyarakat Kab.Sambas, semoga keselamatan dan kesejahteraan menyertai kita, "tutup Figo. (Gus) 

Share:
Komentar

Berita Terkini