Azim Siap Jadikan Desa Mekar Jaya Sentra Pertanian Kec.Sajad

Editor: Redaksi author photo
Azim Kades Mekar Jaya Kab.Sambas 2019-2025
Sambasupdate.com,Sambas-Desa Mekar Jaya Kec.Sajad Kab. Sambas dibawah kepemimpinan Kades Azim siap dijadikan sentra pertanian Kec.Sajad. Tidak tanggung-tanggung lahan untuk sentra pertanian dialokasikan 50 Ha. Sejak dilantik secara serentak sebagai kades terpilih pada 30 Desember 2019, Azim langsung tancap gas untuk mewujudkan Desa Mekar Jaya menjadi sentra pertanian.

Desa Mekar Jaya merupakan salah satu desa di Kecamatan Sajad dengan jumlah penduduk 3.247 jiwa,  luas wilayah 3.631 Km, dan 4 Dusun, yaitu Dusun Mensemat, Bantelan, Kuayan dan Kadai, dengan jumlah Rukun Tetangga (RT)16 dan Rukun Warga (RW) 6.

Setelah ditemui usai acara pelatihan penyusunan RPJMDes, Pontianak (20/1/2020) kades Azim menyampaikan bahwa siap untuk mengabdikan dirinya untuk warga desa. Berbekal pengalaman sebagai sekdes pada tahun 1998-2006, kades pada 2006-2012, wakil ketua BPD 2012-2020 menjadikan Azim yakin untuk membuat terobosan di desa Mekar Jaya.

Selain sebagai sentra pertanian,  Azim juga bertekad menjadikan desa Mekar Jaya sebagai kawasan wisata budaya, wisata air dan wisata agro. "Kami punya potensi wisata budaya keramat bantilan, kawasan sungai dan hasil bumi rambutan. Semoga dengan potensi yang ada ini dapat menambah pendapatan asli desa (PADes), "ujarnya.

Ditambahkan Azim, pada tahun ini kami mendapatkan kucuran dana ADD sebesar 514.674.234, DD 1.669.441.000 dan BPHRD 70.000.000. Harapannya dengan dana yang ada ini dapat memacu pembangunan di desa, dan kami harapkan juga peran legislator baik ditingkat kabupaten, propinsi dan pusat untuk memberi perhatian di desa Mekar Jaya, "jelasnya.

Sebagai kepala desa terpilih saya mengajak semua stakeholders desa untuk bersama-sama memajukan desa Mekar Jaya. Pemberdayaan anak muda dan perempuan menjadi perhatian dalam 6 tahun kepempinan kedepan, selain pembangunan infrastruktur fisik, ungkap Azim.

Lebih lanjut Azim mengatakan, untuk memajukan desa tidak bisa berjalan sendiri-sendiri, semua harus bersinergi. Peran pemkab Sambas juga menjadi penting, termasuk pemprov Kalbar dalam mewujudkan desa mandiri, "tutupnya. (Gus)



Share:
Komentar

Berita Terkini